Minggu, 03 Februari 2013

Karakter Legend di Naruto : Minato Namikaze

Tentang Minato Namikaze

Menurut Jiraiya, Minato adalah salah satu shinobi paling berbakat yang pernah hidup dan juga diyakini menjadi salah satu shinobi terkuat yang pernah ada. Kemampuannya begitu mengagumkan yang bahkan Raikage Keempat berpikir bahwa tak seorang pun akan mampu melampaui dia. Anko Mitarashi, dalam diskusi dengan Hokage Ketiga tentang kekuatan besar Orochimaru dan ancamannya ke desa, menyatakan bahwa dia berharap tim keempat telah hidup untuk menghadapinya pada usia muda., ia mampu sendirian menyelamatkan Kushina dari tiga ninja yang Kumogakure semasa berumur anak-anak. Selama Perang Dunia ketiga Shinobi, ia adalah kunci perang dari konoha. Minato juga mampu menangkal serangan Sembilan-ekor 'ke titik terendah,sehingga Tobi merasa perlu untuk campur tangan dan menghentikan Minato langsung. Tobi kemudian terpaksa mundur karena sedang terluka parah oleh Minato. Dia bahkan memuji Minato dan menyatakan ia layak judul nya "Hokage Keempat".



Gaya bertarung Minato yang sangat spesial, ia dapat  segel tangan yang memberikan musuh pembukaan sehingga ia sering mengandalkan dua teknik asli: Flying THunder God dan Rasengan. segel tangan ini Seperti Tobirama Senju, Minato bisa mendeteksi keberadaan orang dalam suatu daerah hanya dengan menempatkan jarinya di tanah. Minato juga terampil dalam mentransfer chakra dan bahkan bisa disesuaikan dengan chakra sendiri orang lain, seperti yang terlihat ketika ia ditempatkan. Ia juga mampu menguasai taijutsu, ninjutsu, dan Fūinjuts( Fūinjutsu adalah teknik segel dari keluarga uzumaki, kushina mengajarkan pada minato).





Kekuatan dan Jutsu-jutsu Minato Namikaze

  • Rasengan
Minato menghabiskan tiga tahun menciptakan Rasengan dengan mengamati tailed Beast ball. Rasengan adalah jutsu tingkat tertinggi dari transformasi bentuk dan tidak memerlukan segel, menggunakan konsentrasi chakra berputar dalam bentuk bola di telapak tangan pengguna, kerusakan yang diakibatkan sangat besar. Sebagai penciptanya, Minato telah menguasai penuh atas Rasengan, mampu membentuk dengan satu tangan dan versi standarnya - pada satu titik - yang lebih besar dari Rasengan yang digunakan oleh karakter lain (kira-kira ukuran Ball Rasengan Big). Kurangnya persiapan yang rumit dibutuhkan untuk Rasengan memberi Minato keuntungan lebih pengguna teknik lain dalam pertempuran. Misalnya, dalam perjuangannya dengan Tobi, ia mampu membentuk Rasengan setelah melempar kunai ditandai nya padanya, memungkinkan Minato untuk mendaratkan pukulan yang menghancurkan segera setelah melakukan Flying thunder god.
  •  Space time Ninjutsu
Minato terkenal karena teknik uniknya : ruang-waktu, Flying Guntur Teknik Allah, yang pada dasarnya memungkinkan dia untuk teleport ke lokasi manapun. Dengan melemparkan kunai yang memiliki segel yang menyertainya di belakang garis musuh, Minato dapat menghapus sebuah pleton seluruh dalam sekejap mata. Minato bisa teleport ke kunai khusus nya bahkan saat perjalanan melalui udara.Dia juga mampu menerapkan segel untuk permukaan padat dengan tangan kosong, sehingga dia menandai lawan dan memberikan dirinya cara mudah untuk melacak dan menjangkau mereka.ia juga dimasukkan formula ini segel ke segel Kushina sehingga dia selalu bisa datang setiap saat

Untuk penggunaan defensif, Minato mampu menerapkan ruang-waktu untuk melawan musuh,ia dapatt mengirimkan ledakan ke daerah yang jauh jauh dari desa.Dia bahkan mampu melakukan teleportasi beskala besar seperti sembilan-ekor sendiri, meskipun dengan biaya sebagian besar chakra nya karena ukuran besar binatang itu.

  • Summoning Technique

Di masa mudanya, Jiraiya mengajarkan Minato bagaimana menggunakan Summoning Technique untuk memanggil kodok. Dia bisa memanggil Gamabunta, menunjukkan cadangan cukup besar chakra dalam melakukannya, dan dapat menaklukan gamabunta, Dia bisa menggunakan  Summoning: Food Cart Destroyer Technique, serangan ledakan yang sangat kuat bahkan dapat menjatuhkan kyubi
  • Intelligence
Minato terbukti sangat intuitif dan cerdas dalam usia muda. Dari banyak ninja yang dikirim keluar untuk menyelamatkan Kushina dari penculik asal komigakure, Minato adalah satu-satunya menyadari jejak rambut yang ditinggal kan kushina. Setelah melihat suatu teknik sekali saja, ia bisa menyimpulkan mekanika dasar di balik itu, seperti kekuatan dan kelemahan dari Chidori Kakashi. Selama peristiwa yang sulit,. dia masih mampu mempertahankan ketenangannya, menilai situasi, dan menyusun rencana tindakan yang tepat. Selama pertempuran melawan Tobi, ia mampu menentukan bahwa lawannya tidak ingin berlarut-larut melawan mereka karena ia tidak bisa menjaga Kurama. 
  • Contract Seal

Ketika pengguna menerapkan  fūinjutsu ini pada summoner, itu menghapus semua kontrol langsung seruan memiliki lebih dari makhluk yang dipanggil. Kontak dekat tampaknya diperlukan untuk pelaksanaan segel. Minato Namikaze menggunakan teknik ini untuk merebut  Kuramayang dikendalikan oleh Sharingan Tobi
 

  • The Dead Demon Consuming Seal
segel yang memanggil kekuatan spiritual yang dikenal sebagai Shinigami (死神, TV Inggris "Reaper", harfiah berarti "dewa kematian") yang hanya dapat dilihat ketika menggenggam jiwa seseorang. Setelah dipanggil, Shinigami melayang  dibelakang pengguna dan membungkus lengan kiri dengan tasbih, mengucapkan beberapa dipahami nyanyian, dan setelah beberapa waktu segel terkutuk muncul di lengannya. Jiwa Summoner ini kemudian sebagian dipisahkan dari tubuh dan tertahan oleh rambut Shinigami itu karena menyodorkan lengannya ke dada pengguna untuk mengambil jiwa dari target. Pada perintah pengguna, Shinigami kemudian melakukan penyegelan dengan menyeret jiwa target ke pengguna yang perutnya akan dicap dengan tanda segel itu. Namun, penyegelan ini bermata dua sebagai jiwa pengguna yang dimakan oleh Shinigami bersama dengan target, baik jiwa terjebak selamanya di dalam perut iblis itu.
  • Eight Trigrams Sealing Style 




Bentuk segel nya                 

Untuk melakukan teknik ini, pengguna harus terlebih dahulu meletak kan tahta(sejenis ranjang) seremonial dan menempatkan target di atasnya. Segel itu tidak secara otomatis terlihat pada perut Naruto, tetapi menjadi jelas setiap kali dia menarik chakra Kurama itu. Diketahui bahwa Minato Namikaze menggunakan ini untuk membantu Naruto menggunakan chaakra kurama/kyubi.







Baca juga :
Karakter Legend di Naruto Tobirama Senju
Karakter Legend di Naruto Hashirama Senju 

0 coment: