Jumat, 17 Mei 2013

Trik Bermain PES 2011/2012/2013

mungkin bagi sebagian orang menendang free kick masih menjadi pertanyaan. disni saya akan berbagi caranya dan dijamin 90% goal, apalagi kalau main nya di pes 2012 lebih memudah kan kita mencetak goal dari free kick




1. untuk jarak 19-24

tekan arah bawah+X, X disini untuk memperlambat bola
lalu tekan kotak sekitar 50% dan ubah arah agar bola menikuk kearah yang anda inginkan

2. untuk jarak 24-29

caranya hampir sama seperti yang diatas, namun bedanya diawal tidak pakai tekan arah bawahh

3. 29-32

caranya sama juga dengan yang diatas bedanya tidak paki arak bawah dan X melainkan segitiga, tekan kotak lalu arah bola yang diinginkan lalu tekan juga segitiga

disarankan mekakai player yang master freekick seperti ronaldo, gerrad, david silva, delpiero, lampard, messi dan masihbanyak lagi. kalo saya paling enak ketika menendang freekick pakai ronaldo

tips trik ketika drible bola

  • Flick = Tekan dan tahan RS ketika pemain lawan terpancing maju
  • Running Rainbow Flick = Ketika sedang melakukan dribbling, klik RS 2X
  • Sombrero = Tekan dan tahan RS, lalu arahkan LS ke pemain lawan
  • Running Lift = Ketika sedang melakukan drible, tahan RS dan arahkan LS ke ↘ atau ↗
  • Cross Over Turn = Saat melakukan drible, arahkan RS ↓ → ↓ LS atau RS ↑ → LS
  • Flip Flap = Saat melakukan drible, arahkan RS ↘ → LS atau RS ↗ → LS
  • Double Touch = RS ↓ → → LS atau RS ↑ → LS
  • Nutmeg = Tahan R2 [saat lawan mendekat], kemudian R1+RS ke arah lawan
  • Run Around = Tahan R2 [saat lawan mendekat], kemudian tekan R1 + LS ↘ atau ↗
  • Deft Touch Dribble = R2+LS
  • Manual Shot = L2+LS+
  • Manual Shot (Low) = L2+LS+  dan Δ
  • Lofted Long Pass = Tahan R2 kemudian O


untuk trik dan tips lain nya
1. Melakukan Crossing
Versi PES 2013 memang berbeda dalam hal umpan crossing dibandingkan PES 2012. Apabila melakukan umpan crossing dari samping maka penjaga gawang akan langsung dengan mudah menguasai bola. Solusinya adalah menggunakan umpan lambung menengah dengan menekan tombol O dua kali. Dengan umpan ini bola cenderung akan menjadi bola liar di kotak pinalti lawan atau berpotensi terjadi tendangan penjuru karena bola dibuang oleh pemain lawan.

2. Menerima Umpan
Pemain PES 2013 terkesan lebih manja dalam mencari tempat yang kosong. Hal ini dapat diatasi dengan sering- sering menekan tombol L1+X ketika mengumpan, agar pemain yang selesai melakukan operan langsung berlari kedepan untuk mencari celah kosong. Solusi lain adalah menekan tombol R3 (analog kanan), yang berfungsi untuk membuat salah seorang pemain kita berlari menuju tempat kosong.

3. Strategi Supersub
Dalam Pro Evolution Soccer 2013, pemain yang kehabisan stamina akan sangat mempengaruhi permainannya. Contohnya adalah tidak akurat dalam merebut bola hingga salah posisi dalam menerima umpan. Hal ini bisa menjadi keuntungan jika kita memanfaatkannya dengan baik.
Yang perlu kita lakukan adalah menyimpan salah satu pemain dalam tim kita dengan tingkat kecepatan yang tinggi. Pemain ini bisa berperan sebagai supersub dengan memainkannya di sekitar menit 70' ke atas. Dengan kondisi pemain lawan yang mulai kelelahan, sang supersub ini akan lebih mudah dalam melakukan tugasnya mencetak gol dan memberi perbedaan yang signifikan di akhir laga.

4. Membangun Serangan
Dalam PES 2013, lini tengah adalah kunci dalam permainan. Jika kita bisa menguasai lini tengah dan sayap dengan terus memainkan bola dan memberi umpan ke striker, maka terjadinya gol tinggal menunggu waktu saja. Jangan langsung melakukan serangan sporadis menuju jantung pertahanan lawan saat dalam posisi tertinggal. Hal ini hanya memudahkan pemain bertahan lawan untuk mengantisipasinya dan melancarkan serangan balasan yang dapat berbuah gol bagi lawan. Solusi terbaik adalah tetap tenang dan menguasai permainan sembari mencari celah untuk menciptakan peluang-peluang yang lebih matang.

5. Situasi One on One
Dalam PES 2013, situasi one on one antara striker dengan kiper lawan akan lebih mudah untuk mencetak gol. Cukup arahkan bola ke tiang jauh atau ke arah di mana kiper sulit untuk menjangkaunya, maka gol kemungkinan besar akan terjadi.

6. Sistem Bertahan
Pada PES 2013, jangan terlalu mengandalkan cara tombol R1+X atau R2+X untuk sistem bertahan dan merebut bola dari lawan. Cobalah untuk menggunakan tombol R1+kotak sambil mengarahkan manual pemain kita untuk melakukan pressing ke pemain lawan. Hal ini akan membuat pemain lawan menjadi lengah dan akan melakukan passing secara terburu-buru.

7. Tips - Triks Tambahan Pes 2013
Back skill tekan L2 terus kemudian tekan R3(analog sebelah kanan) dua kali One-two sambil berlari tekan L1 dan X sebelum menerima bola tekan segitiga sambil berlari tekan L1 dan X sebelum menerima bola tekan kotak(bola agak di angkat). Mengelabui musuh tekan L1 dua kali. Menghidar takling tekan R2. Menghindari musuh usahakan sambil menghindar selalu tekan R2 dan kombinasikan dengan L2. Super Cancel - untuk mengubah arah lari default pemain tekan R1 dan R2 secara bersamaan lalu arahkan player ke bola. Agar penendang menjadi dua orang caranya tekan L1 dan R1, dan untuk mengoper kepada penendang kedua tekan L1 dan X. Membawa bola dan di bayang-bayangi lawan variasikan selalu R1 dan L2 Formasi sebaiknya pakai formasi 4-2-3-1, 4-3-3, 4-5-1 atau formasi sesuai karakter asli tim tersebut.


terima kasih , semoga bermanfaat...........................

1 coment:

Makasih banyak trik dan tips nya gan ^_^ . pertamanya koment....